Tips Menjadi Freelancer Berpenghasilan Besar

Tips Menjadi Freelancer Berpenghasilan Besar

Share to

Pegawai lepas atau freelancer merupakan salah satu pekerjaan yang berkembang dan tercipta berkat kemajuan teknologi.

Raymond Chin, CEO Ternak Uang merasakan hal itu. Melalui siaran pers dilansir antaranews.com, Rabu (11/8/2021) Raymond membagikan kiat bagi para pegawai lepas agar bisa tetap berpenghasilan besar setiap bulannya. Yuk, simak tipsnya !

Cari Bidang sesuai Hobi

Seorang Freelancer yang ingin punya penghasilan besar wajib menekuni kegemaran bidangnya.

“Kalau kita bekerja sesuai dengan hobi, kita akan mengeluarkan semua kemampuan kita tanpa memikirkan bayaran terlebih dahulu. Karena ketika semua skill yang kita miliki dicurahkan untuk sebuah pekerjaan yang kita sukai, hasilnya akan baik,” kata Raymond Chin.

Dia menambahkan, “Skill yang lu pelajari buat kerja, most likely bukan skill yang diajarkan di edukasi formal. Skill paling penting itu kita dapatkan dari waktu.”

Selalu Membuka Peluang

Menjadi seorang freelancer, wajib untuk membuka pintu selebar-lebarnya terhadap semua kesempatan yang ada.

“Pas jadi mahasiswa, gue ikut seminar. Siapa sangka, dari seminar itu gue kenalan sama orang yang ngasih gue kerjaan,” ujarnya.

Meski demikian, peluang tidak akan bisa maksimal seandainya seorang freelancer tidak memiliki kemampuan.

“Menurut gue, hoki itu adalah ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. Saat kita siap dengan kemampuan skill, kesempatan itu bisa jadi peluang emas,” pungkas Raymond.

Perluas Jaringan

Berbeda dengan pegawai tetap yang kemungkinan hanya bertemu dengan orang yang sama, seorang pegawai lepas tentunya memiliki peluang besar untuk bertemu orang baru. Jaringan atau relasi kerja seorang freelancer lebih luas. Manfaatkan momen tersebut untuk menjalin relasi sehingga bisa menciptakan peluang yang mendatangkan pemasukan.

Baca juga : https://kontenselaras.com/index.php/2021/07/11/memahami-daftar-portal-kerja-online/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.